Ujian Tengah Semester Online

Kampus Jingga, [Buletin TN] – Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) – Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/18 yang dimulai sejak 27 November sampai dengan 02 Desember 2017, di Kampus Jingga STIE Tunas Nusantara (STIE TN) kembali dilaksanakan secara online melalui website Kuliah Online. Ujian ini disebut UTS Online.

UTS Online di STIE TN sudah berlangsung sejak sebelumnya sebelumnya. UTS Online ini berlaku untuk semua mata kuliah, kecuali PKL dan Skripsi.

Proses UTS Online ini dilaksanakan untuk mempermudah mahasiswa/i memenuhi kewajiban akademisnya tanpa perlu hadir di kampus. Kehadiran UTS Online dirasakan sangat membantu khususnya bagi mahasiswa/i Ekstensi, karena mereka bisa ikut ujian sementara mereka berada tempat bekerja atau di rumah.

Hal ini dirasakan oleh Rowaindi Hikmatihi, mahasiswi Program Studi Manajemen. “Enaknya UTS Online gak ribet, simpel dan kita bisa menjawab setiap dengan tenang dan yakin”, kesan Indi, begitu dia biasa dipanggil. Saat ini Indi duduk semester 3.

“UTS Online, lebih menghemat waktu” kata Elok Nadiro mahasiswi Program Studi Akuntansi, semester 3. Dengan adanya kemudahan ini Elok bahkan mengajak teman-temannya yang belum kuliah agar kuliah di STIE TN saja. “Haii teman-teman, ada yang berbeda loh jika kalian kuliah di STIE Tunas Nusantara…, di sini setiap UTS menggunakan sistem UTS Online, dimana bagi kalian yang bekerja bisa mengerjakan di tempat kerja ataupun di rumah.” tulis Elok halaman facebooknya.

Lebih jauh Ketua STIE TN, bapak Iwan Darmawansyah mengatakan keberadaan UTS Online adalah sebagai jawaban Menteri Ristek dan Dikti tentang pentingnya Perguruan Tinggi melaksanakan e-Learning. STIE-TN telah melaksanakan Kuliah Online sejak tahun 2007.  “Nah UTS Online, bagian e-Learning”, tegas pak Iwan [ENY]

===

Dokumentasi

Komentar