Konsultan Keuangan Syariah

ABDUL GHONI, SE., MM

Kepala Klinik Bisnis Keuangan Syariah

Lembaga Keuangan Syariah merupakan bagian dari Industri jasa keuangan . Industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum.  Roda pembangunan ekonomi bergerak cepat seiring dengan meningkatnya investasi.

Peranan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi strategis.adalah menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum. OJK mempunyai fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan dan mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor IKNB.

Berdasar peluang dan tantangan sebagaimana uraian diatas, maka industri jasa keuanganKhususnya jasa keuangan syariah harus meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM serta tata kelola “good governance“.

PT Tijari Consulting Indonesia adalah salah satu perusahaan Konsultan Keuangan Syariah di dirikan oleh Tokoh-tokoh yang berpengalaman lebih dari 20 tahun. Direktur Utama PT Tijari Consulting Indonesia, Abdul Ghoni, SE, MM.

VISI : Menjadi terdepan perusahaan konsultan keuangan asuransi & mikro syariah di Indonesia berbasis teknologi.

MISI :

  1. Membantu unit usaha asuransi syariah dalam menjalani spin off s.d. tahun 20124.
  2. Membantu keuangan mikro syariah dalam mengambangkan pasar.
  3. Membangun sinergi antara lembaga keuangan syariah.
  4. Melakukan sosialisasi asuransi dan mikro syariah ke Industri Kampus.

PT Tijari Consulting Indonesia bekerjasama dengan STIE Tunas Nusantara melalui Klinik Bisnis Jasa Keuangan Syariah menyelenggarakan perkuliahan PLUS. Arti PLUS adalah dengan melengkapi kegiatan perkuliahan melalui  kegiatan trainning, coaching & counseling.

Kgiatan-kegiatan PT Tijari Consulting Indonesia, meliputi: trainning / konsultasi / sinergi, pembuatan rencana bisnis spin-of sd tahun 2024, pengembangan dan penambahan modal.

Target partner meliputi: perusahaan asuransi syariah, KAP, BMT, BPRS, MVS, dan Kampus.